Selasa, 27 Oktober 2015

pendaftaran e pupns

Finally, sms sender unja pun datang mengabarkan bahwa dosen dan pegawai unja mendaftar ePUPNS 2015 tgl 26 oktober s/d 9 november 2015 dan pengisian data sampai tgl 30 november 2015...
Selama rentang waktu para pegawai negeri sipil diluar lingkup dikti sibuk dengan ePUPNS kami malah galau karena gak ada instruksi untuk mengisi maupun mendaftar, dan ada sebagian teman yang dengan inisatif sendiri mencoba mendaftar, portalnya malah bilang institusi anda belum mendaftar. dan pada pertengahan Oktober keluarlah surat edaran kepala biro kepegawaian dan keuangan unja bahwa pns dikti memang belum ada perintah mengisi ePUPNS menunggu instruksi dari pusat karena dikti awal pemerintahan sekarang ini pindah kementrian. Kegalauanpun terobati sehingga saya dan teman-teman tidak lagi bertanya-tanya tentang ePUPNS.
Pagi jam 8.32 sms dari sender unja membuat aku membuka laptop dan merapikan lagi dokumen-dokumen  yang kami (aku dan suami) persiapkan untuk pengisian SIPKD tempo hari yang lalu.
Sebagai dosen merangkap asisten pribadi dan sekretaris suami (halah bahasanya) sesampai di kampus 28 Oktober 2015 aku melakukan pendaftaran dengan membuka https://epupns.bkn.go.id, registrasi an. diriku sudah berhasil dan sudah dicetak no pendaftaran dan profil pns nya.
sedikit permasalahan terjadi saat mengisi data si bosku, ternyata naman belakang nya masih belum diubah oleh sistem, padahal beliau sudah melakukan perubahan ke bkn dengan mengganti sk nip baru. seharusnya nama belakang sibosku itu "antony" namun disitu ditulis "anthony", salah nya aku tidak teliti sehingga langsung saja masuk ke helpdesk setelah dapat nomor tiket pengaduan, kembali ke menu helpdesk ternyata disitu ada pengumumannya kalo misal kesalahan satu dua huruf tidak apa-apa langsung saja daftar.
mudah-mudahan tidak menjadi masalah kalo saya daftar dan "mengadu" juga, akhirnya no reg sang suami selesai juga.
tinggal menunggu jadwal pengisian data karena jadwal nya adalah senin, kamis, minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar