Sabtu, 12 Maret 2016

Tour De Java Februari 2016 (Bagian 2, Lampung-Jakarta-Bogor)

Pagi hari kami bersiap untuk melanjutkan pertualangan kami menuju Pulau Jawa, Bismillahhi majreha wamursaha bismillahi tawakkaltu allallah...
Menuju Kapal,
 alhamdulilah dapat kapal yang baru, bersih dan wangi

Karena berniat ingin mendapat kamar murah kami tidak memperhitungkan biaya yang dibayar dengan sarapan yang akan dinikmati, ternyata kami hanya memesan only room sehingga sarapan harus di luar, sebaiknya saat pemesanan kamar  sarapan masuk kedalam harga yang harus kita bayar, walaupun kita harus membayar sedikit lebih mahal, tapi sebanding dengan sarapan yang kita nikmati.

Walaupun bisa sarapan diluar, harga yang kita bayarkan hampir sama dengan biaya jika kita memesan kamar yang include breakfast. Mencari tempat untuk sarapan membutuhkan tenaga dan waktu juga, sehingga cukup banyak kerugian yang kita alami jika memilih sarapan di luar hotel.
Jam 9 pagi kami menuju pelabuhan Bakauheni, perjalanan bandar lampung-Bakauheni adalah selama 2 jam. Sampai di Bakauheni kami langsung naik kapal, berhubung waktunya masih terbilang agak pagi tidak ada antrian kendaraan bermotor, dan alhamdulilah kami mendapatkan kapal yang baru dan sangat bagus. Biaya yang dikeluarkan untuk penyebrangan adalah Rp 328.000, nikmatnya bisa mengajak anak-anak merasakan perjalanan yang baru yaitu naik kapal mengarungi laut luas.....

Penyebrangan menempuh lautan dilakukan selama 2 jam, jam 13.30  kami sudah bisa mendarat di Pulau Jawa. Kami melakukan shalat zduhur sekaligus jamak Ashar di kapal, mushola kapal alhamdulilah sangat baik, bersih dan bagus. Mukena dan sajadah dalam keadaan bersih dan harum, masya Allah mudah-mudahan pemilik dan pekerja di kapal itu mendapat berkah dengan kebersihan dan kenyamanan yang diberikan kepada kami, karena banyaknya hal-hal tidak bagus yang sering kami dengar tentang keadaan kapal penyebrangan.
diatas kapal

Parkiran mobil di kapal
Didalam kapal

Selamat datang di Pulau Jawa, anak-anakku...... akhirnya kita bisa mengunjungi Pulau tempat ibu kota negara dengan menggunakan mobil.. alhamdulilah atas nikmatMu ya Allah, Engkau permudahkan perjalanan kami, Engkau limpahkan reski untuk perjalanan ini, Engkau berikan Kesehatan untuk menempuh pertualangan ini... aamiin yra....

Perjalanan belum berakhir, kami langsung menuju kota yang sangat kami rindukan yaitu Kota Bogor, banyak kenangan akan kota ini, khususnya untuk emak bapak nya anak-anak heeee... Merak-Bogor bisa ditempuh dalam waktu 2,5-3 jam... awalnya kita masuk tol merak dan bayar di tol cikupa sejumlah Rp 41.500, satu jam berikutnya kita akan sampai di gerbang tol karang tengah membayar sejumlah Rp 5500, 5 menit setelah itu masuk gerbang tol Meruya Utama 2 dan membayar sejumlah Rp 9.500, satu jam setelah itu kita akan masuk ke tol cibubur dan dekat dengan bogor kita akan akan membayar tol sejumlah 8.500.

karcis tol perjalanan merak - Bogor

gerbang tol merak
Selamat datang di Kota Bogor anak-anakku sayang tempat dimana mama dan papa berjuang untuk mendapatkan ilmu selama 2,5 tahun....
Kami menginap di daerah Tajur, kenapa memilih daerah ini karena daerah ini lebih sepi lalu lintasnya, kalau daerah pajajaran lebih padat sehingga pilihan yang tepat untuk memesan hotel Agria Gino Feruci Hotel, hotelnya masih baru bersih dan pelayannya sangat ramah... di hotel ini kami ditawarkan untuk mencuci mobil oleh satpam nya.. alhamdulilah sang suami tidak perlu repot untuk pergi ke car wash lagi.... letak hotelnya juga dekat untuk ke SKI, toko tas Tajur, dan yang penting cukup dekat ke Taman Safari, kami tidak perlu menempuh jalanan yang macet untuk menuju puncak.
Nikmatnya bisa menghirup kembali udara kota yang menyimpan banyak kenangan, banyak kisah yang terukir di kota ini, sedih, senang, bahagia dan cinta.... masih terbayang bagaimana beratnya ransel yang harus dipikul untuk membawa semua perlengakapan kuliah dan penelitian di kota ini... lelah dan pikiran yang menumpuk tapi nikmat untuk dijalani... rindu sekali ingin sekolah......