Rabu, 14 Juni 2017

Fish guy (fish market) Reading UK

Dua minggu sekali, setiap Rabu ada fish market di daerah longbarn lane RG27SZ  di belakang halfords. Biasanya sich setiap hari Jum'at seminggu sekali dari jam 7 sampai jam 8.15 malam.
Ikan ikan di fish market
Papa semangat mau kesini beli ikan dan udang, karena puasa gak gowes jadi naik bus purple 17 dari rumah dan pindah bus no 6 haltenya di depan stevensons.
Ikan ikan di fish market

Semua ikan yang sudah dibersihkan
Salmon steak harganya £9,99

Bagian dada salmon
Banyak ikan2 seger dan harganya lebih murah dibanding beli di town. Asyiknya orang Inggris sukanya ikan fillet, ekor kepala dan bagian dada ikan dijual dengan harga yang murah yaitu £1/ kg. Kebayang lah kalo di Jambi malahan ekor, dada dan kepala itu yang dicari orang. Yahhh untuk anak anak si papa beli salmon steak dengan harga £9,99/kg, dibanding di toko sangat murah apalagi jika sudah di fillet harganya bisa £25/kg.
Kepala dan ekor salmon £1/kg
Ikan hiu £3/ kg

Papa juga nyobain beli ikan hiu, baru kali ini bersihin ikan hiu. Tekstur daging hiu berlemak hampir sama dengan tekstur ikan patin. Ehmmm karena papa yang beli jadi dia milih ikan kesukaan dia semua hehhee.
Sea bream sudah dibersihkan

Ikan sea bass sudah habis jadi papa beli ikan sea bream. Sea bream salah satu ikan yang enak diolah jadi apa aja, anak-anak juga suka ikan ini.
Udang

Papa cuma beli sedikit udang karena bagi keluarga kami udang itu cuma pelengkap, bukan makanan utama. Udang akan ditambahkan saat memasak mie, atau tumis sayuran. Saat di Jambi paling aku beli udang setengah kilo aja.

Wahh lumayan nich bersihin ikan, papa nyampe jam 8.30 sementara berbuka jam 9.21 malam jadi cepat cepat cuci dan masukin ke kantong plastik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar