Selasa, 06 Juni 2017

mendaftar primary school di Reading UK



Mendaftar sekolah di UK ini gak ribet dan gampang, kita hanya mendaftar ke Council mengisi form lalu memilih sekolah yang akan dituju ada 3 alternatif sekolah, namun masalah akan muncul jika sekolah yang kita inginkan sudah penuh sehingga kita harus menunggu atau memilih sekolah lain yang masih ada kuotanya.


masyitah in the red cloth, at red nose day


Masyitah saat ke UK sudah mememasuki usia 6 tahun (per 11 Januari 2017) jadi dia sudah bisa masuk ke Primary school kelas 1 karena di UK sistem pendidikannya tergantung umur. Sedangkan azzam masih berumur kurang dari 4 tahun sehingga bisa masuk ke sekolah under 5, namun Cresent underfive yang dekat rumah penuh. Masuk ke nursery APS umurnya kebesaran sehingga adek aam istirahat dulu dirumah home schooling dengan mama menjelang September 2017.

Alhamdulilah kakak diterima di APS

Mendaftar sekolah di UK kita cukup mengisi form online di council dan memilih sekolah yang akan diiinginkan, sebaiknya memilih sekolah didekat rumah selain mudah antar jemput, di Reading menganut sistem rayon, mereka menyarankan mendaftar di sekolah yang dekat dengan tempat tinggal.


Surat dari Reading Borough kalo kakak tata daftar tunggu di APS setelah appeal di sekolah yang pertama

Proses pendaftaran sangat singkat kami hanya menunggu 2 hari dapat telpon dari sekolah mengabarkan kakak bisa masuk sekolah, ternyata sekolah yang menerima kakak jauh dari rumah dan bukan pilihan pertama, alasan council sekolah yang didekat rumah sudah full jadi kakak harus menunggu. akhirnya kami banding (appeal) dan mengajukan kembali bahwa menginginkan sekolah yang didekat rumah dengan alasan azzam juga akan sekolah di crescent under 5 jadi bisa sekalian antar jemput, dan alhamdulilah 2 hari berikutnya surat pemeberitahuan kalau kakak tata diterima di Alfred Sutton Primary School datang dan kakak bisa memulai sekolah.

Masyitah in the mad science class

Sekolah di UK gratis kita hanya menyediakan seragam sekolah yang bisa di beli di toko Stevensons disini seragam  sudah ada lambang sekolahnya atau bisa di Tesco. Biaya untuk membeli seragam, tas, sepatu dan lunch box sekitar £150.

Lunch untuk year 1 dan 2 gratis. Sekolah tidak menyediakan menu halal, hanya menu suitable for vegetarians. Masyitah bawa bekal dari rumah, pernah awal masuk sekolah kami memilih menu suitable for vegetarians alhasil kakak protes bilang kakak gak selera makan ma, isi lunch kakak sayur semua. Hehehehe... Selamat jadi pupil ya kak, bersyukur bisa merasakan pendidikan di UK. Tetap jadi anak Indonesia yang solehah, sehat, pintar dan bersahabat.. Selalu doa terbaik untuk kakak Masyitah Dzatil Izzah....💜💖😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar