Selasa, 27 Juni 2017

Kompor listrik rusak

Kemaren kompor dirumah meletup, ya Allah aku takut banget. Kebayang gak bisa masak, padahal dapur merupakan salah satu bagian terpenting hidup di Inggris, gak mungkinkan beli nasi padang atau nasi uduk seperti di Jambi. Sedihnya lagi ngebayangin uang servis yang harus dikeluarkan untuk memperbaikinya. Keluarga mba erina aja saluran cuci piringnya mampet panggil plumber tagihannya  £190  itupun sudah didiskon krn plumbernya muslim.

Kompor listrik yang meletup

Hari itu papa jg musti ke lapangan jadi gak bisa ngubungi landlord, landlordnya gak jelas kl ditelpon jd mending datang langsung aja ke hotelnya. Oiya landlord kami orang India punya banyak properti di Reading, kata orang adams estate beliau punya hampir 100 rumah.. Waw mantap banget dan punya hotel juga yaitu town tower depan Palmer park.



Sepulang dari lapangan papa ke kantor adams estate ternyata mereka tidak mengurus urusan furnished dan menyarankan papa langsung ke landlordnya. Ketika datang ke hotelnya ternyata mr. Majinder gak ada, beliau baru datang jam 3.30 sore.


Papa pun mendatangi si bapak landlord itu dan Alhamdulillah  beliau baik banget dan mengatakan kalau akan panggil tukang listrik untk memperbaikinya, bayang-bayang uang servis komporpun lenyap hehehe landlordnya yang akan memperbaikinya.

Selain iti beliau juga menanyakan apakah akan memperpanjang kontrak rumah, dan papapun bilang iya karena maksimal kami disini 4 tahun,dan kalau bisa gak usah pindah2 rumah ribetkan.. Dan beliaupun senang yaiyalah.. Akan didiskusikan lagi tentang sewa menyewa nanti.. Dan bulan ini beliau membolehkan kami bayar sewa telat, karena cuti bersama lebaran, family allowance yang seharusnya sudah cair jadi belum cair menunggu habis masa cuti.

Mr.majinder landlord kami dan teknisi listrik


Hari ini jam 11.30 sang teknisi listrikpun datang ditemani mr.majinder ternyata kabel kompornya hangus, teknisi sebelumnya memasak terlalu dekat dengan hob sehingga panas hob membuat kabelnya terbakar. Cukup 15 menit dan komporpun hidup seperti sedia kala, Alhamdulillah.. Banyak bersyukur dengan nikmat yang diberikan Allah SWT...


Reading, 27 juni 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar