Selasa, 13 Juni 2017

Wawancara untuk visa UK

Persyaratan pembuatan visa UK sudah lengkap, dan mba mike (staf IBEC) sudah mengkonfirmasi jadwal untuk wawancara.
Kami memilih hari jum'at dengan asumsi sabtu dan minggu tidak menganggu absen di kampus. Perjalanan darat kami pilih sekalian belanja untuk keperluan keberangkatan, Bismillah selasa malam kami berangkat diiringi dengan guyuran hujan lebat sepanjang jalan lintas timur Sumatera.  
Menunggu jadwal wawancara, baru boleh masuk 15 atau 30 menit sebelum jadwal jadi kami menunggu di cafe depan pintu masuk vfs

Alhamdulilah penyebrangan Bakauheni-Merak lancar kami mendapatkan kapal yang cukup bersih, dan Rabu malam sampailah kami di Jakarta menginap di Amaris Soekarno Hatta karena siangnya kami harus menjemput mama yang berangkat menggunakan pesawat. 

Setelah menjemput mama kami menuju penginapan di daerah kuningan yaitu hotel Green Bambu, hotel bintang 3 ini terletak didalam gank yang cukup sulit untuk menemukannya. Alhamdulilah suasana dan masakan hotel bisa mengobati sulitnya mencapai hotel ini.  
Main di Bogor

Menyelusuri gank di kawasan karet kuningan ini membawa kami ke kenangan 2013 silam saat perjuangan wawancara dan jst AAS scholarship membawa kakak tata yang masih berumur 1 tahun 11 bulan dan ibu hamil 7 bulan, Syukur yang tak terhingga akan nikmat yang diraih sekarang yaitu bisa berangkat ke UK untuk mengikuti suami yang akan S3.
Memilih winter coat, sebaiknya beli yang ada topinya karena penting sekali jika winter melindungi kepala dari hujan dan salju, pengalaman di UK winter coat ini dipakai hampir sepanjang waktu, walaupun ada mataharinya angin UK sangat dingin

Kembali lagi ke proses wawancara visa, sebaiknya dokumen2 yang telah dimasukkan pada aplikasi di print semua, kami lupa beberapa file sehingga harus mencetak saat di hotel. Untungnya hotel menyediakan fasilitas print walaupun biaya untuk satu dokumen Rp2.500,- lumayan karena harus mencetak puluhan dokumen.
My lovely mom, selalu membutuhkan beliau dikala suka maupun duka, jika papa masih ada mungkin ceritanya akan beda, beliau akan sangat semangat mempersiapkan keberangkatan bahkan mungkin akan ikut mengantar cucu-cucunya ke UK

Wawancara dilakukan di kantor vfs di plaza kuningan, kami menunggu mba mike di cafe depan pintu masuk lupa nama cafenya. Sebagai dependant saya dan anak-anak hanya melakukan biometric (foto dan ambil sidik jari), adek azzam karena masih 3 tahun hanya foto saja. Sedangkan papa sebagai student dilakukan wawancara, selama proses ini yang dilakukan oleh bule papa ditanya kuliah dimana? Bidangnya apa? Kenapa kuliah di UK? Udah gitu aja, intinya mereka pengen tau aja kenapa student tersebut memilih UK sebagai tempat sekolah. 

Kami mengambil visa standar, hasilnya keluar setelah 3 minggu setelah wawancara karena dokumen2 visa dikirim ke Manila.

Setelah proses wawancara kami ke Bogor dan menginap di Permata hotel. 
Kami sempatkan untk membeli winter coat di factory outlet yang berada disepanjang jalan di dekat hotel tempat kami menginap.

Setelah 3 minggu mba mike mengabarkan kalau visa kami sudah keluar dan Alhamdulillah  semuanya di approved.
Dan disinilah akhirnya kami berempat, di negeri Ratu Elizabeth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar